Recent Updates Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • kidi 10:33 pm on October 14, 2009 Permalink | Reply  

    Je suis de retour !!! 

    sudah lama saya ga buka blog  dan ngupdate blog.

    lagi males nulis apa-apa dan ga ngerti mau nulis apa.

    udah ah..

     

     

    -sungguh saya sangat mendambakan menjadi orang baik-

     
  • kidi 8:31 am on August 29, 2009 Permalink | Reply
    Tags: arctic monkeys, Jet, Mew, , rileks, The Used   

    New playlist 

    Setelah sekian lama ga buka rileks karena desktop rusak dan menyebabkan kemalasan dalam download ini dan itu, akhirnya beberapa hari yang lalu saya ngedownload beberapa album baru dari forum multimedianya rileks. Ternyata lumayan banyak album baru yang menggiurkan untuk didownload dan diantaranya ada beberapa band favorit saya. Alhasil terbentuklah playlist baru di foobar saya. Nih beberapa diantaranya :

    1. ARCTIC MONKEYS – HUMBUG

    01. My Propeller 3:27
    02. Crying Lightning 3:43
    03. Dangerous Animals 3:30
    04. Secret Door 3:43
    05. Potion Approaching 3:32
    06. Fire And The Thud 3:57
    07. Cornerstone 3:18
    08. Dance Little Liar 4:43
    09. Pretty Visitors 3:40
    10. The Jeweller’s Hand 5:42
    11. I Haven’t Got My Strange (Bonus Track) 1:29
    12. Red Right Hand (Nick Cave And The Bad Seeds Cover) (Bonus track ) 4:19

    2. JET – SHAKA ROCK

    01. K.I.A. (Killed In Action) 3:28
    02. Beat On Repeat 2:30
    03. She’s A Genius 2:58
    04. Black Hearts (On Fire) 3:13
    05. Seventeen 3:41
    06. La Di Da 2:53
    07. Goodbye Hollywood 4:12
    08. Walk 3:07
    09. Times Like This 3:19
    10. Let Me Out 3:11
    11. Start The Show 3:58
    12. She Holds A Grudge 4:17
    13. Don’t Break Me Down (Bonus Track) 3:35
    14. Everything Will Be Alright (Bonus Track) 2:55

    3. MEW – NO MORE STORIES ARE TOLD TODAY I’M SORRY THEY WASHED AWAY

    01. New Terrain
    02. Introducing Palace Players
    03. Beach
    04. Repeater Beater
    05. Intermezzo 1
    06. Silas the Magic Car
    07. Cartoons and Macreme Wounds
    08. A Dream
    09. Hawaii
    10. Vaccine
    11. Tricks
    12. Intermezzo 2
    13. Sometimes Life Isn’t Easy
    14. Reprise

    4. MUSE – THE RESISTANCE

    01. Uprising
    02. Resistance
    03. Undisclosed Desires
    04. United States Of Eurasia (Collateral Damage)
    05. Guiding Light
    06. Unnatural Selection
    07. MK Ultra
    08. I Belong To You(+Mon Coeur S’Ourve A Ta Voix)
    09. Exogenesis -Symphony Part I(Overture)
    10. Exogenesis -Symphony Part II(Cross Pollination)
    11. Exogenesis -Symphony Part III(Redemption)

    5. THE USED – ARTWORK

    01.Blood On My Hands
    02. Empty With You
    03. Born To Quit
    04. Kissing You Goodbye
    05. Sold My Soul
    06. Watered Down
    07. On The Cross
    08. Come Undone
    09. Meant To Die
    10. The Best Of Me
    11. Men Are All The Same

    Rocks !!!!!

     
  • kidi 10:54 pm on August 26, 2009 Permalink | Reply
    Tags: ,   

    United States of Eurasia 

    You and me are the same
    We don’t know or care who’s to blame
    But we know that whoever holds the reins
    Nothing will change
    Our cause has gone insane

    And these wars, they can’t be won
    And these wars, they can’t be won
    And do you want them to go on
    And on and on
    Why split these states
    When there can be only one?

    And must we do as we’re told?
    Must we do as we’re told?

    You and me fall in line
    To be punished for unproven crimes!
    And we know that there is no one we can trust;
    Our ancient heroes, they are turning to dust!

    And these wars, they can’t be won
    Does anyone know or care how they begun?
    They just promise to go on
    And on and on
    But soon we will see
    There can be only one

    United States!
    United States!
    Of…

    Eurasia!

    • Muse – United States Of Eurasia *
     
  • kidi 10:00 am on August 25, 2009 Permalink | Reply  

    – 

    There are many things that I would
    Like to say to you
    But I don’t know how

     
  • kidi 4:55 am on June 28, 2009 Permalink | Reply
    Tags: , ,   

    Terjebak Keangkuhan Diri 

    Setelah sekian lama ga ngeblog karena kesibukan tiada akhir yang menyebabkan banyak hal terabaikan mulai dari blog, teman, sanitasi, dan juga makan, akhirnya saya (mulai saat ini mencoba menggunakan kata “saya”) bisa ngeblog dan mengupdate blog keren saya ini.

    Kali ini saya mencoba menulis tentang perjalanan saya selama semester4 yang sudah berakhir beberapa minggu yang lalu.

    Menyadari fakta bahwa saya terlalu-super-sangat-banyak-sekali bermain dan berleha-leha di semester 2 dan semester 3, maka di awal semester 4 saya mencanangkan revolusi belajar. Apa itu revolusi belajar? Mungkin seperti financial revolutionnya om Tung Desem Waringin, revolusi belajar yang saya canangkan mencakup berbagai aspek kehidupan, mencakup berbagai kegiatan dan mencakup berbagai tindakan. Diantaranya mencoba rajin mencatat waktu kuliah setelah menyadari selama 3 semester catatan kuliah yang saya fotokopi dengan yang saya catat sendiri memiliki perbandingan 50 banding 1. Revolusi lain adalah dengan mencoba selalu duduk di barisan terdepan kalo kuliah dengan asumsi bahwa dengan duduk di barisan depan memperkecil kemungkinan ketiduran dan tidak memperhatikan kuliah yang disampaikan oleh dosen.

    Setelah menyusun revolusi belajar, dengan harapan dan keyakinan di awal semester saya menargetkan mendapat IP 4,00 seperti si Cecep4. Yak, dengan 18 sks yang saya ambil, sebelumnya saya menargetkan IP 4,00.

    Seiring berjalannya waktu dan telah menjalani perkuliahan selama beberapa minggu, target saya berubah pada mata kuliah tertentu. Pada mata kuliah Medan Elektromagnetik saya hanya menargetkan ‘lolos’ dan praktikum Elektronika yang 1 sks saya tidak menargetkan nilai A karena merasa kalau saya pasti bukan orang yang sangat rajin dan sangat rapi dalam menulis BCL dan mengerjakan laporan. Sisanya saya menargetkan nilai A demi mendongkrak kembali indeks prestasi saya yang tenggelam sangat dalam di semester 2 dan 3.

    Waktu berjalan dan yang saya rasakan, saya pasti bisa memenuhi target.

    Dan berakhirlah semester 4, target terpenuhi dan ada yang malah exceed expectation kecuali dua mata kuliah yang saya-sangat-yakin-akan-mendapat-nilai-bagus. Apa itu ? Elektronika dan Jaringan Telekomunikasi.

    Kedua mata kuliah tersebut adalah mata kuliah yang saya yakin saya bisa dapet nilai A atau AB karena saya yakin saya bisa. Dari mata kuliah yang lain, saya merasa kedua mata kuliah ini adalah mata kuliah yang paling saya bisa tangkap maknanya. Mata kuliah Elektronika saya yakin bisa karena dosennya bener-bener sistematis kalo ngajar, dan cara penyampaiannya bagus sehingga pelajarannya jadi gampang dan mudah dimengerti. Sementara pelajaran Jaringan Telekomunikasi lebih kepada pengantar ke dunia telekomunikasi dengan berbagai macam istilah dan pengetahuan-pengetahuan dasar dalam dunia Telekomunikasi, dan saya yakin saya bisa dapet nilai bagus karena saya sangat tertarik sama kuliah ini.

    Apa yang terjadi ? Bukan A. Bukan AB.

    Sangat jauh dari target.

    Astaghfirullah, hanya bisa introspeksi diri.

    Dan setelah introspeksi diri, saya sadar kalo keangkuhan, kesombongan dan terlalu menganggap enteng adalah kesalahan saya. Karena begitu yakin akan materi yang saya dapet waktu kuliahnya, saya menjadi terlalu sombong dan menganggap enteng. Terlalu percaya diri. Sebelum UTS kedua mata kuliah tersebut, saya malah main-main. Belajar cuma bentar doang, merasa sudah yakin dengan apa yang sudah dimengerti selama ini. Merasa yakin akan dapet nilai bagus dengan hanya sedikit mengulang membaca bahan kuliah. Dan yang  terjadi malah saya terjebak keangkuhan tersebut dan menyesalinya, saharusnya saya bisa dapet nilai yang sangat baik tapi yang terjadi malah saya bisa dibilang hanya sekedar ‘lolos’ dari kedua mata kuliah tersebut.

    Saya sekarang menyadari apa arti dan makna dari “Usaha”, apa yang kita dapatkan itu sepadan dengan usaha yang kita lakukan. Ga ada gunanya menyesal, dengan mengambil hikmahnya, saya akan mencoba tidak jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Semester depan harus bisa !!

    When you try your best but you don’t succeed
    When you get what you want but not what you need
    When you feel so tired but you can’t sleep
    Stuck in reverse

    And the tears come streaming down your face
    When you lose something you can’t replace
    When you love someone but it goes to waste
    Could it be worse?

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you

    And high up above or down below
    When you’re too in love to let it go
    But if you never try you’ll never know
    Just what you’re worth

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you

    Tears stream down your face
    When you lose something you cannot replace
    Tears stream down your face
    And I

    Tears stream down your face
    I promise you I will learn from my mistakes
    Tears stream down your face
    And I

    Lights will guide you home
    And ignite your bones
    And I will try to fix you

    ( Coldplay – Fix You)

     
    • Bona 10:50 pm on August 23, 2009 Permalink | Reply

      Ayo kita revolusi lagi semester ini bung. Kita canangkan Eksternal4 !

      • kidi 10:04 am on August 25, 2009 Permalink | Reply

        Eksternal selalu jaya~

  • kidi 4:51 pm on June 11, 2009 Permalink | Reply
    Tags: flu, , sampah   

    Henshin !! 

    Setelah menjalani beberapa hari dengan kondisi ga fit, flu, demam, pilek, bersin-bersin, panas-dingin, males gerak, males makan, males mandi, males ngapa-ngapain, ternyata gw baru sadar, kalo sakit, wajah orang bisa berubah.

    Sebagai contoh,  kalo kena cacar :

    cacar

    kalo anemia

    anemia

    HIV

    hiv

    Susah BAB

    susah BAB

    DBD

    DBD

    Keterbelakangan mental

    cacat mental

    Setelah mengetahui hipotesis tersebut, karena gw lagi sakit, gw jadi pengen tau apa hipotesis itu juga berlaku.  Dan hasilnya :

    Pilek, flu, demam

    flu

    Sehat Wal’afiat :

    kidi

    ternyata hipotesis itu memang benar kawan.

    (sampah emang ni postingan, akumulasi dari satu hari mengurung diri di kosan, trus entah kenapa gw bikin judulnya henshin, ntahvava)

     
    • hamloe 6:39 pm on June 14, 2009 Permalink | Reply

      sampah kau anak muda..
      foto yg paling bawah kok mirip aing yak.
      Maneh ga permisi ya moto2 aing, ckckc
      huehehe

      • kidi 1:23 am on June 15, 2009 Permalink | Reply

        Kau lebih sampah lagi anak tua.
        Itu aing boi..

      • andihendra 3:55 pm on July 22, 2009 Permalink | Reply

        yakk….

        poto aing mah lebih cakeup daripada poto maneh pas sehat

    • Adit 2:24 pm on July 1, 2009 Permalink | Reply

      WAKAKA KETERBELAKANGAN MENTAL, WAKAKAKAKA!!

  • kidi 11:30 am on June 5, 2009 Permalink | Reply
    Tags: HME,   

    HME Company Visit 2009 

    HME COMPANY VISIT 2009

    HME CompanyVisit2009 atau ComVis adalah salah satu program kerja bersama Divisi Eksternal dan Divisi Keprofesian HME ITB. ComVis dilaksanakan selama 1 hari, yaitu pada tanggal 23 Juni 2009. Perusahaan yang akan dikunjungi :

    · PT. Indosat, Tbk. Jatiluhur (dalam konfirmasi)

    · GMF AeroAsia Cengkareng

    · PT. Siemens Indonesia

    ComVis dibuka untuk 50 orang mahasiswa teknik tenaga elektrik, teknik elektro, dan teknik telekomunikasi angkatan 2007.

    Biaya Pendaftaran adalah Rp. 50.000,00, pembayaran dilakukan pada tanggal 15 Juni 2009 kepada Icut (085219139487) jika lulus.

    Akan diadakan dua tahap pendaftaran untuk menjadi peserta ComVis :

    Tahap1 : Essay

    Dalam seleksi ini akan dinilai sejauh mana motivasi teman-teman untuk mengikuti ComVis. Essay diketik di kertas A4, maksimal empat halaman, format bebas, namun harus mengandung empat subtitle berikut ini:

    · Motivasi saya mengikuti ComVis

    · Apa yang saya ketahui mengenai enam perusahaan yang akan saya kunjungi

    · Apa yang ingin saya dapatkan dari ComVis

    · Apa yang akan saya lakukan setelah ComVis

    Pengumpulan Essay dan CV dilakukan paling lambat pada tanggal 9 Juni 2009 di “Box Essay” di dalam ruang HME.

    Pengumuman teman-teman yang lolos tahap seleksi pertama (sebanyak 80 orang) akan diumumkan di papan pengumuman HME dan milis HME pada tanggal 11 Juni 2009.

    Tahap2 : Wawancara

    Tahap wawancara akan dilaksanakan pada tanggal12-14 Juni 2009.

    Teman-teman yang lolos dari kedua tahap seleksi di atas dapat melakukan pembayaran pada tanggal 15 Juni 2009. Briefing acara pada tanggal 19 Juni 2009. Atas perhatiannya, terima kasih.

     
  • kidi 2:56 pm on June 4, 2009 Permalink | Reply
    Tags: , kejahatan,   

    Apakah Saya Berdosa ?? 

    Jadi ceritanya suatu hari, setelah menjalani aktivitas yang padat, menyita waktu, tenaga dan pikiran pada pagi, siang dan sore harinya, gw baru pulang dan nyampe di kosan jam 8an malam. Aktivitas yang padat, sibuk, mengakibatkan tubuh gw merasakan lapar yang luar biasa. Akhirnya gw memutuskan untuk nyari makan, setelah mempertimbangkan berbagai aspek dan probabilitas, gw memilih untuk mesen nasi goreng deket kosan aja.

    Dengan tubuh lunglai gw segera keluar kamar dan bergerak menuju tujuan, abang-abang nasi goreng deket kosan.

    Setelah sampai di tujuan

    Saya.yang.hebat  :  Mas, nasi gorengnya satu, dibungkus

    Mas Nasi Goreng  :  Siap a’, tapi tunggu dua lagi yak (maksudnya dia mesti bikin 2 porsi yang udah dipesen orang lain terlebih dahulu)

    Saya.yang.hebat  :  Oke gapapa, telornya ceplok ya mas, yang pedes yak, saya tinggal dulu

    Setelah percakapan diatas selesai, gw langsung melangkahkan kaki kembali menuju kosan yang berjarak kurang dari 15 m dari tempat mas nasi goreng yang entah kenapa berasa sangat jauh sekali seperti dari jalan ganesha ke jalan sukajadi. Di kosan sambil menunggu gw buka email dulu dan kebetulan koneksinya sedang super lambat sehingga membuat gw tambah lelah dan ingin mengirim surat pernyataan kecewa terhadap pelayanan dan koneksi dari provider internet yang gw pakai.

    Duh super lambat, lama, lama, lama, lama, lama, lama, lama, gw masih menunggu, lalu gw berpikir rebahan aja ah sambil nunggu, lama, lama, lama, lama, email belum kebuka juga, lama, lama, lama, lama, lama ……

    …..

    …..

    …..

    …..

    …..

    …..

    …..

    omaigat !! jam  setengah 7 pagi !!

    ( setelah kejadian ini, gw jadi suka menghindar untuk melewati jalan yang biasanya ada mas-mas nasi goreng yang tadi, soalnya gw udah mesen tapi ternyata pesenannya ga diambil-ambil, untung cuma sebungkus, fiuh )

    apakah saya berdosa ?

     
  • kidi 12:26 pm on May 30, 2009 Permalink | Reply  

    Ayo Maju ELMMVII !! 

    Pendaftaran Electrical Engineering Events 2009 (EEE2009) udah ditutup. Ada sekitar 92 peserta dalam 3 kategori yang terdaftar di websitenya. Ini acaranya HME, ayo kita menangin semua, dan lebih khusus lagi ayo kita dukung temen2 elektro telekomunikasi power 2007 yang ikutan EEE !!

    Ternyata lumayan banyak tim dari 2007, nih gw list dari http://www.eee2009.com :

    1. ELMMVII-04 “”Beat Magnum””
    Ketua Aditya Banuaji
    Anggota 1 Aditya Prabaswara
    Kategori Communications

    2.EL-VAR
    Ketua Rachmad Vidya
    Anggota 1 Adrianto Ravi Ibrahi
    Anggota 2 Prastya Eka Permana
    Kategori Electronics Entertainment

    3. ELMMVII-01 “”Victory Magnum””
    Ketua Azhari Surya Adiputro
    Anggota 1 Ivan Triyadi
    Kategori Electronics Entertainment

    4. ELMMVII-02 “”Cyclone Magnum””
    Ketua Taufik Khuswendi
    Anggota 1 Ashlih Dameitry
    Kategori Electronics Entertainment

    5. Putri Petir
    Ketua Nurfitri Anbarsanti
    Anggota 1 Karina Asrimaya
    Anggota 2 Nadhilah Shabrina
    Kategori Electronics Entertainment

    6. ELMMVII-99 “”Tridagger XX””
    Ketua Fadjrin Febrianto
    Anggota 1 Salik Mukhlishin
    Anggota 2 Kharisma Surya Gauta
    Kategori Electronics Entertainment

    7. ELMMVII-03 “”Lightning Magnum””
    Ketua Adityo Kusumo Ariwibowo
    Anggota 1 I Gede Suryana S.
    Kategori Renewable Energy and Optimization

    8. Tim Jalak Harupat
    Ketua Firman Baihaki
    Anggota 1 Nana Mulyana
    Anggota 2 Cecep Ginanjar Perma
    Kategori Renewable Energy and Optimization

    9. ELMMVII-03 “”Max Breaker””
    Ketua Aryo Wicaksono
    Anggota 1 Imam Reza Fahlevi
    Anggota 2 Dicky Hidayat
    Kategori Renewable Energy and Optimization

    Ayo dukung mereka !!
    (terutama tim nomer 9, hehehe)

     
  • kidi 1:24 pm on May 22, 2009 Permalink | Reply  

    Budaya Elektro ? 

    Suatu ketika seorang presiden himpunan yang berjaket abu-abu, sebut saja Abdus sedang berjalan, lalu berpapasan dengan seorang cewe yang merupakan mantan presiden keluarga mahasiswa sebut saja Tina.

    Abdus menyapa Tina lalu sambil tertawa Tina bertanya kepada Abdus :

    ” Eh dus, kenapa sih anak elektro suka tikung menikung soal cewe ?”

    Abdus : ????

    ( tikung menikung dalam masalah cewe sekarang lagi hangat dibicarakan di HME, apakah hal tersebut memang sudah menjadi budaya di HME? ternyata dari dulu sudah banyak kasusnya, apakah ini disebabkan karena di elektro cewenya dikit? )

     
    • Nandya 9:44 am on June 9, 2009 Permalink | Reply

      wakakaakak..
      Abdus = Syakur
      Tina = Shana
      betul kan??

      bukan budaya itu..kebiasaan jelek..:p

    • a m y 2:23 am on June 29, 2009 Permalink | Reply

      hahahhahaaa.. iya dikk, gw juga pernah ditanya itu..

      bahkan Tina-nya kalo ada apa2 spontan ngomong :
      “Ckckckk, emang dasar anak elektro. Udah gak heran lagi gw”

      Haduhh.. >_<

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel